Home » » Pemerintah Larang SMS Gratis ke Semua Operator

Pemerintah Larang SMS Gratis ke Semua Operator

SieR | 18:15 | 0 comments
Achmad Rouzni Noor II - Detikinet

Jakarta - Pemerintah, melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi, menyatakan telah mengirimkan surat pada seluruh operator agar menghentikan tarif promosi SMS gratis ke semua operator mulai 31 Desember 2008.

Penghentian itu diserukan karena program promosi SMS gratis ke semua operator dianggap bermasalah. "Kemungkinan dengan tarif gratis ini akan menimbulkan spam dan mengganggu jaringan operator lain. Tidak etis berpesta di halaman orang lain," ujar Ketua BRTI dan Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar di sela jumpa pers 'Refleksi 2008' di gedung Departemen Kominfo, Rabu (31/12/2008).

Kebijakan ini tentunya akan menampar program promosi sejumlah operator. Beberapa operator memang memiliki program SMS gratis ke semua operator, mulai dari gratis sejumlah SMS hingga gratis SMS setelah mengirimkan beberapa SMS berbayar.

Basuki mengakui kebanyakan operator yang membuat program ini adalah operator kelas menengah yang ingin merebut pangsa pasar. "Coba kalau operator besar yang melakukan itu? Apa tidak ambruk jaringan yang lain?" ujar Basuki.

Basuki berharap masyarakat dan industri menanggapi larangan ini dengan jernih. "Ini spirit-nya demi menjaga jaringan agar tidak tumbang," Basuki menandaskan.
( wsh / wsh )



BosanBanget(BB)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BOSAN BANGET "Never Give Up" - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger